Mengenai Saya

Foto saya
alamat : jalan Wastukencana 31 Bandung telepon 022.4221953 02292304833

Senin, 21 Januari 2013

eSPT PPN problem

Malam sahabat tactictax,terutama pada pa arif selamat malam pa arif,saya mau menanyakan tentang e-spt ppn waktu saya buka database ga bisa dibuka,apakah ada cara untuk membuka database tsb,soalnya kalau ga bisa dibuka saya harus menginput ulang dari awal januari, (Database ga bisa dibuka, masuk program ga bisa) mudah2an pa arif bisa bantu atau rekan2 lain yg bisa bantu,sebelumnya saya ucapkan terima kasih

JAWAB: (pak Josep)
Coba yg pertama : Coba program nya ∂î install ulang dgn versi yg baru, saya juga mengalami hal yg sama tp akhirnya database bisa dibuka kembaliCoba program nya ∂î install ulang dgn versi yg baru, saya juga mengalami hal yg sama tp akhirnya database bisa dibuka kembali.

Coba yang kedua : 
Database y bisa dibuka,namun utk e-SPT 1111 tdk seperti e-SPT PPN tahun2 sebelumnya,di database nya tdk ada daftar faktur yg telah kita input sebelum nya.
Coba yang ketiga : lihat setting databasenya di setting ODBC data Source Administrator. atau bila tahu lokasinya bisa dilihat dulu langsung di drive mana. Barangkali database tersebut (tidak sengaja) terhapus, dipindahkan atau tidak sesuai. kalau terhapus mungkin bisa di cari di recycle bin.
Saran lain, bila perlu kita membuat back-up dari data yang telah diinput Di menu Tools=>Eksport data Faktur=> pilih masa yang akan di back-up=> lalu simpan di drive D atau E dalam 1 folder.. Nanti
bila perlu dapat kita import lagi data faktur yang telah di input.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar